Terjun ke Dunia Blogging ? Kamu Harus Tahan Banting Vroh

Perkembangan Zaman serta semakin banyak orang yang tahu akan kegiatan dunia maya khususnya di per Bloggingan yang mana di era 2010 -2012 perasaan masih bisa di lihat orang yang terjun ke dunia blog itu itu saja paling nambah juga 1-5 orang lewong di undang acara sebuah perusahaan juga itu itu saja yang datang, namun semenjak 2013 kesini dunia bloging makin kece ramai badai seperti halnya dunia pendakian yang mana setelah film 5cm di tahun 2012 orang-orang khususnya anak muda yang tadinya tidak suka mendaki makin bertebaran dan parahnya sekarang gunung Indonesia kalo weekend kayak pasar.

Dalam dunia bloging memang kita harus konsisten untuk mendapatkan sesuatu, orang itu pengen ini itu tapi keinginannya tidak di dasari dengan action cuma pengen namun ora enek action podo ae, kita itu cuma beda dalam keingan namun dalam keingan membutuhkan action dalam action harus ada target dalam target harus ada waktu dalam waktu harus ada angka .

Keinginan kita terjun ke dalam Bloging apa? jika ingin mendapatkan uang jadi kita harus action serta tentukan target, target disini adalah kosisten membuat konten berbabrengan dengan teknik pencapian visitor sebuah blog dimana target bulan ini kita harus mendapatkan konten umpana 100 jadi per hari kamu harus nulis 3-4 biji artikel dan selanjutnya adalah tentang pencapain visitor dari konten yang sudah kita tulis kita optimasi dengan tekni yang kita meiliki dari SEO, Backlink, Sosmed dll

Pembuatan artikel dan optimasi action, target dan waktu yang sudah dilaksanakan kemudian kita evaluasi bagaimana perkembangan blog kita dengan cara mengadakan peneliatian dengan melihat Google analitik bagaimana perilaku visitor di blog kita dan seterusnya, jika sudah dirasa visitor sudah mantep contoh halnya sudah 1500 -2000/day selanjutnya kita pasang iklan dalam hal ini GA.

Dunia blogging Indonesia khususnya jika visitor blog kamu masih diangka 1500-2000/day jangan terlalu banyak mengharapkan gajian ia sob karena paling tidak blog bahasa Indonesia minimal visitor di angka 3500 -4000/day itupun tergantung niche blog yang kamu buat, lain hal jika kamu terjun ke dunia blog bule bule an cukup dengan visitor 1000/day saja sudah mendulang $.

Bagaimana untuk menjaga sebuah blog selalu ramai pengunjung tentunya konten adalah raja makin kamu kreatif maka blog kamu makin kece badai dan tentunya dibarengin dengan earningnya yang mempesona. 

Pencapain untuk mendapatkan visitor memang tidak mudah membalikkan telapak tangan sob paling tidak kamu harus sabar beberapa bulan demi mendapatkan trafik rata-rata blog yang ane kelola membutuhkan paling tidak 1-3 bulan baru mendapatkan pengunjung yang stabil jika sudah stabil baru ane pasangin GA.

Kebetulan ane kamarin dapat email dari mbah tertanggal 22 pagi tentang peghasilan di bulan April walau pendapatan sedikit kita perlu syukuri karena usaha kita memang segitu kita harus buat avaluasi kinerja kita dalam setahun terakhir dan ane memang menerapkanya dari dulu pola seperti ini dalam setahun minimal kita harus mendapatkan pendapatan yang bisa membayara Hosting, Konten Kreator, Domain dll yang mana jumlahnya cukup lumayan jika tidak menentukkan seperti ini bisa bahaya , nombok dimana mana tiap tahun.

Contoh ia seumpama kita memiliki blog 10 yang 5 di hosting dan yang 5 gratisan dari blog cemot walau custome kan cuma bayar domain doank atau tidak punya simpenan beberapa domain buat inves jadi kita harus pinter ngitung pengeluaran kita dalam setahun berapa dan pemasukan dalam setahun target harus melebihi pengeluaran jika pengeluaran seumpama 10ribu maka pendapatan paling tidak harus 20rb.

Manajemen sebuha bloging disini berperan aktif jika kamu malas makan jangan kamu terjun ke dunia blogging karena diluar sana ribuah anak bangsa menerpa keyword di mbah goole demi mendapatkan sebuah visitor tentunya. Ane sebenarnya tipe orang yang grusa grusu jika sedang onfire luar biasa bisa nembus 10 artikel/day :D jika malas pernah 6 bulan gak nulis wkkwkwkwk cuma untuk blog tertentu sdh ane jadwalin loh ia .

Dunia blogging tahun ke tahun memang menunjukkan perperanga yang luar biasa ada salah satu blog ane yang jika di update selalu di buntutin :D yah namanya dunia maya hal begini wajar adanya yang penting kita pinter pinter ambil hati pembaca blog kita biar tak berpaling ke lain hati ia sob.

Hari ini tepatnya ane mencairkan penghasilan dari GA dari tahun lalu hingga sekarang untuk keperluan duniawi yang dikumpulkan dalam satu rekening khusus pengahsilan GA tidak tercampur dengan rek. pembayaran Hosting, Domain, dan jasa creator jumlahnya cukup banyak untuk ane yang sangat pemalas ini:


Ane juga pernah mengambil uang dari penghasilan GA di bulan September 2017 jumlah tidak terlalu besar namun cukup banyak buat ane pribadi.

Ane alhmdllh mendapatkan GA lumayan banyak jadi harus pinter2 ngatur agar pendapatan satu dengan yang lain bisa di penuhi dengan target ane.

Intinya adalah kita harus buat yang namanya manajemen diri kita untuk menyempatkan waktu buat urus blog kamu harus buat oret-oretan berbentuk excel jika dirasa tidak terpenuhi blog satunya harus melebihi target agar saling mengisi.

Demikian cerita yang ditulis dengan ditemani martabak manis dan telor spesial sambil oret-oret perut juga makan. Selamat berjuang para pencari $ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages