Bermain Google Adsense Selama Setahun Dapat Motor Bekas

Ketika sebuah Hoby dan itu menjadi sumber penghasilan dari situ adalah titik temu kehidupan yang nyata dan impian sebagian orang pada umumnya.

Disini saya akan membicarakan perihal pendapatan yang bermula dari sebuah Hoby, dimana pada tahun 2009 saya mengenal yang namanya ngeblog sebelum ini saya juga lebih dahulu mengenal yang namanya mig33 dari sini saya mengenal dunia internet sebelum terjun di dunia blog, awal mula pada tahun 2007 saya mengenail mig33 kemudian lari ke facebook dan blog waktu itu saya membuat berbasis wordpress.com tapi setelah setahun ngeblog yang dimana hanya sharing perihal keseharian mulai tahun 2010 saya mengisi dengan konten pembelajaran IT karena kebetulan saya melanjutkan kuliah di suatu univ.swasta yang ada di Jakarta Selatan.

Lambat tahun saya bergabung dalam komunitas online yaitu marketer skrng berubah nama menjadi Ads dan sampai skrng saya juga belum pernah posting hanya silent reader saja heeee, pemalu sepertinya ini saya tidak seperti para suhu yang membuat thread yang Amazing karena saya juga belum bisa mengumpulkan $ yang banyak dari main blog tapi semua harus di syukuri walau sedikit.
Awal pertengahan 2010 saya mencoba merambah ke dunia bloging cms berbasia blogcemot gratisan dulu dimana blog ini sampai skrng masih terjaga walau jarang update akan tetapi ini blog jadi salah satu blog kesayangan karena mulai dari blog ini saya mendapatkan berbagai ilmu perihal bloging dan ilmu yang saya dapatkan juga kebanyak langsung saya post di blog ini.

Tahun 2011 mencoba mendaftar yang namanya Google Adsense tapi dengan konten yang tidak begitu banyak pendaftaran saya di tolak heee, saya lari ke YT untuk bisa mengakali si mbah dan akhirnya saya bisa juga menjadi publisher mbah Google di tahun 2011.

Lambat tahun berjalan dan bosen menghantui blog yang hanya satu biji dan chanel 1 biji saja tidak terurus sampai 1 tahun lamanya karena saya kebetulan di tahun 2011 ini genjar main alias traveling :D
Akhirnya saya kembali lagi membuat blog dengan WP di tahun 2012 dengan niche traveling hasil ngelayap ditahun sebelumnya.

2012 -2013 adalah semangat api membara membuat konten karena sudah tahu apa yang saya akan tulis karena kategorinya traveling yang hanya cerita saja menurut saya.

Setelah sekian lama 2013 saja mencoba mendaftarkan diri atau upgrade acount GA di blog baru yang mandiri tapi gagal faham alias di tolak akhirnya saya berlalih ke spam alias buat blog cemot banyak :D mencoba rezeki dari sini dan alhmdllh tahun 2013 bulan Nov. Mendapatkan uang pertaman dari mbah

Waktu berjalan pada 2014 awal GA saya terbabat abis sama mbah mungkin karena saya curang :D ketahuan dan akhirnya saya malas ngeblog dan bangkit di antara bulan agustusan 2014 dan mencoba daftar lagi dan alhmdllh banyak GA karena waktu ini daftar GA via YT sangat mudah haaaa.
Lambat tahun berjalan gajian kedua di bulan okto 2015 memang bertahun tahun ane untuk bisa PO main GA haaa .

Melihat teman2 yang tiap bulan gajian saya merasa tergiur dan melakukan kesalahan yabg sama pada tahun 2014 :D dan di tahun 2016 awal tepatnya feb. GA dibabat lagi ada 2 GA sih dan ada beberapa masih aman . Dan ini merupakan yang terpahit karena sdh mau PO hanya tinggal di TF saja dari Mbah.

Di tahun 2016 peraturan baru dimana main YT harus 10k view baru bisa menjadi publisher dan untuk blog harus upgrade ke non host. Nah bulan mei saya mencoba membuat beberapa blog dimana buat mendaftarkan lagi program GA dan almdllh keterima lagi heee.. tapi ini hanya hitungan bulan dan pada bulan nov. 2016 GA 3 habis lagi :D dan masih beberapa yang aman dan ini merupakan master ane:D ,  kalo di itung2  udah berapa tuh GA yang kena tantip.

2016 bulan oktober saya fokus ke YT karena sebelumnya sdh ada tinggal kaitkan saja sdh memenuhi syarat heee jadi gampang dan saya mulai bangun beberap chanel.

Akhir tahun 2016 ane mencoba mengamankan beberapa domain buat inves nantinya karena tahun ke depan saya berencana bangun blog lagi heee. Awal tahun 2017 saya lauching beberapa blog menggunakan cms wp self host.

Dan sampai sekarang saya masih mengelola beberap blog walau pendapatannya tidak sebanyak master tapi setidaknya sudah cukup bisa membayar hosting dan para writer.

Bulan ini september saya mencairkan GA yang saya kelola selamat 1 tahun penuh dimana jerih payah selanat setahun membuahkan hasil walau tidak seberapa tapi buat saya ini luar biasa. Ini GA khusus ia untuk tahun 2016 masih ada beberapa GA yang tersimpan di slorokan laci.

Dibawah ini adalah hasil selama setahun main adsen.

Semoga tulisan sedikit alias cerita yang tidak begitu panjang dan mungkin bosen membacanya ini menjadi motivasi bagi teman-teman yang mau terjun ke dunia bloging, dalam sebuah usaha itu tidak ada yang instan jadi kalo mau instan ia buat indomie ae cukup 5 menit jadi. Proses untuk menuju pendapatan yang lumayan di Adsen itu minimal 1 thn jika sudah mengenal Seo, backlink dll akan tetapi sekarang Google menerapkan konten is king jadi kalo pinter nulis ori tenang si embah sangat suka, aku suka aku suka kayak film Upin ipin akan di letakn di tempat sewajarnya.

Salam bloging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages